Minggu, 17 April 2011

SERVIS BERAT


Bila kita mendengarkann suara kluuggg... kluugg pada area mesin motor kita. Adalah salah satu ciri-ciri sepeda motor Honda sudah tidak standart lagi. Terutama pada stang piston yang mengalamu keausan. Diyakinkan lagi bila lubang knalpot ditutup dengan kain tebal, sehingga terdengar suara itu sangat jelas sekali. Untuk itu harus dilakukan turun mesin atau membongkar area mesin secara total. Ada beberapa part pokok yang perlu di ganti seperti stang piston, Bearing cranksaft, bila hal ini di tunda-tunda akan merambah sampai ke Piston, ring piston dan part yang lainnya. Ini semua dikategorikan servis berat.Intinya di adakan pembongkaran menyeluruh pada area mesin.
Hal lain pada servis berat terjadi pada Bpk. Wardiyo beralamat Sangen Rt01 Jatipuro Karanganyar. Pemilik sepeda motor supra x tahun pembuatan 2004 ini berprofesi sebagai pengusaha bakso & mie ayam. Otomatis motor supra kesayangannya digunakan setiap hari untuk trasportasi belanja ke wonogiri. Namun uniknya motor supranya tidak mengalami kerusakan dan rutin servis dibengkel resmi Honda yaitu Piramida Motor Ahass 2268 Jatipuro suatu hari tgl 20 April 2011 minta untuk dilakukan pembongkaran total area mesin atau dilakukan servis berat. Akhirnya tak lama kemudian mesin supra x dibongkar dan dilakukan pembersihan yang dilanjutkan dengan pemasangan.
Rupanya Bpk Wardiyo ini merasa yakin&mantap kalau mesin motor supra sudah dilakukan servis berat walaupun tidak ada kerusakan. Dipakai setiap harinya juga merasa aman & nyaman, karena Bpk Wardiyo telah melakukan antipasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slide